Hidup Seperti Semilir Angin, Menyejukkan Meski Hanya Sesaat

Thursday, January 26, 2012

Online Menghasilkan Uang

Di era kemajuan teknologi dan informasi saat ini, jaringan internet bisa diakses oleh siapa saja dan dimana saja. Pengguna internet terus bertambah setiap saat. Koneksi ke internet juga bisa dilakukan dari berbagai macam gadget dan banyak provider yang dapat memberikan layanan internet. Kemudahan komunikasi sudah banyak dimanfaatkan untuk membangun bisnis online yang menggunakan berbagai macam media. Seperti facebook, twitter, blog atau website sendiri. Banyak keuntungan yang dapat diperoleh dari bisnis online. Kalau kamu buka facebook saja, banyak sekali account yang menawarkan berbagai macam barang. Mulai dari baju, handphone, pernak-pernik dan produk kecantikan. Kelebihan bisnis online diantaranya adalah:

1. Tidak memerlukan banyak modal seperti modal untuk sewa lahan,pendirian toko,biaya perawatan, karyawan dan pajak.

2. Dapat dijalankan oleh siapa saja dan tidak terbatas tempat dan waktu.

3. Dapat memiliki jaringan yang luas dalam skala nasional bahkan internasional.

4. Memudahkan pelanggan menemukan barang yang tidak ada di daerahnya.

Dengan berbagai macam kemudahan bisnis online tersubut, banyak yang tergiur untuk mencobanya. Tetapi yang namanya bisnis, tidak ada yang menjamin pasti berhasil. Seseorang yang ingin menjalankan bisnis online tidak boleh berfikir bahwa bisnis yang dijalankannya pasti akan berhasil dan dengan mudah berkembang. Tetap memerlukan ketekunan dan usaha. Jika ingin mendirikan bisnis online harus mengetahui juga kelemahan dan trik yang harus dilakukan agar bisnis berjalan dengan lancar dan berkembang. Juga harus sabar mengelola. Jangan hanya berorientasi pada keuntungan. Beberapa tips untuk memulai bisnis online adalah:

1. Mulailah usaha dengan memikirkan terlebih dahulu barang atau jasa apa yang akan ditawarkan dan memilih media penjualan yang mudah dijalankan, murah bahkan gratis. Sekarang banyak media seperti jejaring sosial yang dapat digunakan serta blog yang mendukung untuk membuat toko online. Setiap media memiliki perbedaan pengelolaan. Pebisnis harus mengetahui cara mengelola media tersebut. Buatlah tampilan toko online yang menarik, memiliki list barang yang mudah dilihat oleh pengunjung, memiliki informasi yang jelas dan berikan berbagai macam kemudahan pada pelanggan. Hingga pelanggan percaya dan bisa nyaman belanja di tokomu

2. Terus up date toko online yang dibuat. Misalnya dengan update status jika menggunakan jejaring sosial, membuat postingan baru dan membuat iklan dengan fasilitas email di blog.

3. Banyaknya bisnis online di berbagai macam media juga membuat persaingan semakin ketat. Buatlah promo atau fitur tambahan yang menarik tapi tetap menguntungkan untuk usaha kamu. Misalnya pemberian diskon, undian berhadiah, atau harga khusus member. Buatlah sesuatu yang khas atau unik untuk toko onlinemu.

4. Promosi dapat dilakukan dengan banyak cara. Sms ke teman-teman atau membuat brosur sederhana. Begitulah keuntungan dan tips untuk memulai bisnis online.

Jika kamu punya hobi online, dapat mencoba menjalankan bisnis online baik sendiri atau mengajak teman. Dari pada banyak waktu terbuang percuma hanya berkutat dengan facebook, twitter atau hanya sekadar download lagu atau video, kamu bisa menyalurkan hobi kamu untuk menjalankan bisnis online.

Buat kamu yang masih bingung bagaimana mengelola blog atau membuat bisnis online, tidak perlu khawatir. Sekarang ini banyak
sekali pihak yang menawarkan sekolah blog baik secara online maupun secara langsung. Banyak program yang ditawarkan agar kamu mahir bukan hanya mengelola blog tapi juga ada yang menawarkan untuk konsultasi mengelola usaha sekaligus. Dengan banyaknya media untuk sekolah blog, kamu harus bisa memilih mana sekolah blog yang benar-benar terpercaya. Salah satunya adalah Astamedia yang menawarkan kelas bloging pro agar kamu bisa menghasilkan uang melalui kegiatan bloging. Dengan fasilitas yang lengkap dan kelas yang nyaman kamu juga mendapatkan konsultasi gratis slama 1,5 bulan. Untuk kamu yang berada diluar Makassar dapat mengikuti program Belajar Bisnis Blog. Jadi, tidak perlu bingung memulai bisnis online. Informasi mengenai Astamedia dapat dilihat di Astamedia .Jika kamu sudah mahir mengelola blog dan tahu cara berbisnis online, tidak perlu takut untuk bersaing di dunia maya.
Share:

1 comments:

  1. thanks infonya gan,, itu artikel buat ikutan lomba juga,,hehe..

    ReplyDelete

Menulis adalah salah satu cara untuk mengubah, menyimpan dan menyampaikan

Q n A

Mau diskusi dan bertanya soal Biologi? Silahkan kirim email ke kazebara20@gmail.com
See me on Instagram @wardhaayu