Hidup Seperti Semilir Angin, Menyejukkan Meski Hanya Sesaat

Friday, December 23, 2011

LIFE (What Do You Think About Life?)

Hidup. Kata sederhana namun kadang orang bingung bagaimana memaknai dan menjalankannya. Seseorang mengatakan kepadaku bahwa hidup itu mahal. Kalimat itu terus melekat di otakku. Menurutku hidup itu buka cuma mahal, hidup itu mahal, sulit tapi indah. Sulit kerena tidak mudah menjalaninya dengan terus memaksimalkan kebaikan dan manfaat. Selalu ada godaan dan dosa. Namun hidup itu juga indah.Indah dengan segala kesulitan dan kenikmatannya.Menikmati kehidupan dengan segala duka dan bahagia yang silih berganti, karena keduanya tidak akan pernah berakhir. Menikmati hasil dari setiap upaya baik, menikmati setiap detik kehidupan dengan ikhlas dan mempercayakan semuanya pada Tuhan. Ikhlaslah yang membuat jiwa tetap tentram. Aku bahagia dan bersyukur dengan hidupku dan semua yang aku miliki. Aku tidak akan menunggu atau hanya berharap orang lain membawa kebahagiaan untukku. Tapi akulah yang akan membawa kebahagiaan untuk sekitarku. Itulah caraku untuk membayar dan menikmati hidup yang telah diberikan kepadaku. Sebisa mungkin menjadi pribadi yang bermanfaat.

Kau yang sedang membaca tulisan ini,,,
Sudahkah kau punya prinsip?
Sudahkan kau tau apa tujuan hidupmu?
Sudahkan mengerti untuk apa Tuhan memberikanmu kehidupan?
Sudahkan memanfaatkan waktu yang diberikan?

Sampai sekarang pertanyaan itu masih berputar dalam otakku.

Doaku pada Tuhan....
Ya Tuhan.. aku mengharap tuntunanmu,,,
berikanlah kekuatan pada setiap niat baikku
dan bantulah aku untuk menjalankannya.
Jauhkanlah aku dari malas, iri dan sombong..
Berikanlah aku jiwa yang damai dan hati yang ikhlas
Untuk menerima semua pemberianMu
Aku yakin Engkau mengasihiku dan akan memberikan yang terbaik untukku..
Share:

0 comments:

Post a Comment

Menulis adalah salah satu cara untuk mengubah, menyimpan dan menyampaikan

Q n A

Mau diskusi dan bertanya soal Biologi? Silahkan kirim email ke kazebara20@gmail.com
See me on Instagram @wardhaayu